UPT Perpustakaan UMSU memiliki program baru yakni Layanan Kelas Khusus Mahasiswa (KESUMA). Layanan ini akan dilakukan selama sebulan sekali dengan menghadirkan narasumber yang kompeten. Tujuannya untuk memberikan skill tambahan kepada mahasiswa. “Diharapkan mahasiswa UMSU bisa memiliki skill yang dapat mendukung kegiatan akademik maupun pribadi,” kata Kepala UPT Perpustakaan UMSU Muhammad Arifin, MPd.

Dia menyebutkan, dengan Layanan KESUMA mahasiswa dapat memiliki kelas yang mereka senangi bahkan mereka juga bisa memiliki kelas-kelas lain sehingga keterampilan yang mereka miliki tidak tunggal tetapi multidisiplin. “Apalagi, di era industry digital tidak cukup hanya memiliki keterampilan monodisiplin tetapi harus multidisiplin,” tambahnya.

Layana KESUMA ini menghadirkan sejumlah narasumber yakni, Kepala UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd (Kelas Blog Mahasiswa), Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UMSU, Muhammad Irfan Nasution, SE, MM (Kelas Manajemen Referensi), Fotograper Harian Analisa, Qordrat Al Qadri (Kelas Fotografi), Ketua Forum Alumni Teropong UMSU (Format) yang juga Founder Hikari Production, Nur Akmal, SPd, Pustakawan UMSU (Creative Digital Enterpreneur), Isva Affanura Khairi, S.Sos (Literasi Informasi) dan Dosen FKIP UMSU, Winarti, MPd (Teknik  Menulis Fiksi).

Syarat untuk mengikuti kelas ini harus mendaftar dengan mengetik /nama/jurusan/kelas yang dipilih/. Selanjutnya panitia akan mendata dan menggelar kelas sesuai dengan target setiap kelas untuk tahap awal 10 orang. “Kita memang kali ini menarget kelas dengan jumlah kecil sehingga mahasiswa bisa focus dan hasilnya bisa maksimal,” Muhammad Arifin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *