Hari terakhir PKKMB dan Masta UMSU, mahasiswa baru melakukan Library Tour berkunjung ke Perpustakaan  UMSU. Library tour oleh mahasiswa FEB UMSU dikomandoi oleh kakak instruktur dari PK IMM UMSU yang diketuai oleh Syed M. Rivaldo yang juga relawan perpustakaan.

Library tour yang tujuannya pendidikan pemakai kepada mahasiswa baru tersebut disambut para relawan perpustakaan UMSU dan langsung dipandu oleh Ka. UPT Perpustakaan UMSU, Muhammmad Arifin, Mpd. Muhammad Arifin menjelaskan secara gamblang, memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang ada di perpustakaan UMSU, agar nantinya mahasiswa baru lebih familiar dalam pemanfaatan kunjungannya ke perpustakaan.

Dijelaskan dari mulai awal masuk perpustakaan yaitu wajib melakukan scan atau absensi kunjungan di area counter kunjungan. Penjelasan tentang website perpustakaan yang didalamnya ada banyak aplikasi bisa diakses dan digunakan. Dijelaskan mengenai BI Corner dan juga aplikasi dari smartphone perpustakaan digital UMSU yang bisa didownlod melalui playstore. Muhammad Arifin, M.Pd sempat mengatakan yang cepat dan pertama mendownload nantinya akan dapat hadiah.

Lanjut memperkenalkan adanya layanan OPAC fasilitas penelusuran buku, menunjukkan tempat bagian administrasi perpustakaan, pelayanan sirkulasi buku baik peminjaman dan pengembalian buku, BI Corner, Japang Corner, India Corner dan sebentar lagi akan ada Warung Prancis.

Mahasiswa yang berkunjung tampak fokus mendengarkan penjelasan dari Kepala Perpustakaan dan menikmati library tournya ke perpustakaan dengan berkeliling di area perpustakaan UMSU. Salam Literasi, ayo membaca.

      

Para relawan perpustakaan UMSU memakai seragam rompi relawan pemberian dari WR3 UMSU, berphoto bersama Ka. UPT Perpustakaan UMSU, Muhammasd Arifin, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *