Sebagai perpustakaan yang telah meraih akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI. Keberadaan Perpustakaan UMSU telah menjadi rujukan tidak hanya perpustakaan perguruan tinggi lainnya di Sumatera Utara tetapi juga menjadi tempat study banding dan menimbah ilmu bagi perpustakaan lain seperti perpustakan sekolah.

Senin, 19 Nopember 2018 pustakawan UMSU, Khairul Rosyadi Daulay, S.Sos dan Kepala Perpustakaan UMSU menjadi narasumber pengembangan perpustakaan SMPN 1 Pantai Labu di Kecamatan Pantai Labu-Deli Serdang.

Perpustakaan Pantai Labu, kata Kepala SMPN 1 Pantai Labu, Samsuar Sinaga, S.Pd, M.Si menggunakan sistem manual, siswa yang datang dan meminjam dicatat melalui buku oleh petugas. Kondisi ini tentunya tidak sesuai dengan perkembangan zaman dimana siswa saat ini familiar dengan gawai, maka untuk mendekatkan diri kepada siswa dan guna memberi suatu yang baru maka dibuatkan sistem perpustakaan bekerjasama dengan UPT Perpustakaan UMSU.”Kita sangat berterimakasih kepada UMSU yang mau membantu mengembangkan teknologi perpustakaan SMPN 1 Pantai,” katanya.

Plt Ka Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd mengatakan pengembangan perpustakaan di sekolah-sekolah merupakan program prioritas dan bentuk pengabdian masyarakat UPT perpustakaan UMSU. Ke depan, siapapun yang ingin mengembangkan perpustakaan sekolah, pustakawan perpustakaan UMSU siap membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *