Sosialisasi BI Corner bagi relawan perpustakaan
Sosialisasi
Perpustakaan Universitas Mu­ham­ma­diyah menggelar sosialisasi perpus­tkaaan dan BI Corner dirangkaikan kegiatan inisasi bagi anggota relawan perpustakaan UMSU yang baru di Jalan Jawa, Gang Muhammadiyah, Sei Sekambing, Jumat-Minggu (2-4/8).
Kepala Perpustakaan UMSU melalui Pengelola BI Corner, Isva A Khai­ri mengatakan, kegiatan sosiali­sasi perpustakaan dan BI Corner meru­pakan implementasi dari kesuksesan UMSU meraih prestasi nasional yakni Terbaik I Kategori Perguruan Tinggi pada Penghargaan BI Corner Award 2018 dan Terbaik I tingkat Pulau Su­matera kategori perguruan tinggi untuk wilayah Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara.
“Dari prestasi tersebut, kita men­dapat bantuan pembinaan. Imple­men­tasinya kita gunakan untuk pengem­bangan BI Corner UMSU dan beragam program di antaranya sosialisasi perpustakaan dan BI Corner.
Saat ini kita khususnya untuk rela­­w­an karena mereka nanti yang akan menjadi garda terdepan memberikan infor­masi tentang fasilitas apa saja­yang dimiliki perpustakaan dan BI Corner yang ada di UMSU,” katanya.
Program lain yang sudah sudah di­yakni sudut inspirasi dengan meng­hadirkan narasumber dosen-dosen lulusan luar negeri.
Ada juga diadakan lomba fotografi tentang BI Corner dirangkaikan diskusi fotografi yang menghadirkan narasumber Redaktur Foto Harian Analisa, Ferdy Siregar.
Ketua Relawan Perpustakaan UM­SU, Ghina Farathika mengatakan ada 27 peserta yang ikut sosialisasi ini baik anggota relawan yang senior mau­pun yang baru bergabung.
Tujuan ten­tunya agar para relawan memiliki pe­ngetahuan yang lebih akan perpus­takaan dan BI Corner nantinya mereka yang menyampaikan kepada para ma­hasiswa UMSU.
Sebagai narasumber, katanya adalah para pustakawan Perpustakaan UMSU seperti Nurhidayah, S.Sos yang menyampaikan tentang pelaya­na­n perpustakaan, Isva Affanura Khai­ri, S.Sos yang pengelola BI Corner yang menyampaikan tentang fasilitas BI Corner dan kelas literasi, Winarti, MPd yang menyampaikan Kepemim­pinan Wanita dan Penulisan, Syed Mu­hammad Rivaldo menyampaikan pe­ngorganisasian dan kepemimpinan disampaikan Kepala Perpustakaan UMSU.
Teknik Sitasi dan Manajemen Referensi disampaikan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,Muhammad Irfan Nasution, MM. Acara diakhiri dengan pengukuhan relawan perpustakaan UMSU yang baru. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *