Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melepas mahasiswi Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara setelah melaksanakan praktek kerja lapangan selama 16 hari. Kegiatan praktek kerja lapangan ini dilaksanakan tanggal 15 Januari 2020 sampai dengan 6 Februari 2020. Mahasiswi UIN Sumatera Utara yang melakukan praktek kerja lapangan sebanyak 7 orang. Mahasiswi melakukan beberapa kegiatan di perpustakaan berdasarkan kompetensi yang mereka peroleh dari hasil belajar dari Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara seperti pengolahan bahan perpustakaan, sirkulasi bahan perpustakaan, entri data koleksi dan lain sebagainya. Dalam Pelaksanaannya, mahasiswi melakukan rotasi pada setiap bidangnya sehingga dapat beradaptasi dengan lingkungan kerja di masa yang akan datang.

Mahasiswi  UIN Sumatera Utara peserta PKL di UMSU diterima oleh Sekretaris Jurusan Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara, Bapak Abdul Karim Batubara, M.A, didampingi dosen – dosen dari Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara, Franindya Purwaningtyas, M.A.  Dalam Sambutannya, Sekretaris Jurusan Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara mengucapkan terimakasih telah memberikan izin kepada para mahasiswinya melaksanakan praktek kerja lapangan di perpustakaan UMSU dan semoga dapat memberikan manfaat bagi Perpustakaan UMSU dan Mahasiswi Ilmu perpustakaan UIN Sumatera Utara Khususnya. Perpustakaan UMSU sendiri yang diwakili oleh Koordinator Bidang Perencanaan dan Pengembangan IT, Isva Affannura Khairi, memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada UIN Sumatera Utara telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang ada di perpustakaan UMSU. Dengan adanya mahasiswi UIN Sumatera Utara yang melakukan praktek kerja lapangan, perpustakaan UMSU sangat terbantu dalam melaksanakan kegiatan kerumahtanggaan di perpustakaan UMSU. Perpustakaan UMSU berharap ilmu yang diperoleh mahasiswi UIN Sumatera Utara ketika praktek kerja lapangan dapat diimplementasikan dalam dunia kerja mereka di masa yang akan datang.

Perpustakaan UMSU memperoleh cinderamata berupa plakat yang diserahkan oleh mahasiswi UIN Sumatera Utara yang melakukan Praktek kerja lapangan didampingi oleh Sekretaris Jurusan Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara dan dosen Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Sumatera Utara.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *