Senin, 11 Febuari 2019, Relawan Perpustakaan UMSU mengadakan recruitment calon relawan perpustakaan yang baru di Perpustakaan UMS. Recruitment menjadi agenda yang dilakukan setiap 1 tahun sekali untuk penerimaan calon Relawan Perpustakaan. Recruitment ini berlangsung selama seminggu.

Setelah masa recruitment selesai, masuk ke tahap screening test atau tes seleksi. Screening test ini berlangsung selama 2 hari. Calon Relawan Perpustakaan yang sudah menjalankan screening test akan ditindaklanjuti dalam kelas literasi.

“Harapan dari UPT Perpustakan UMSU, bagi calon mahasiswa yang berhasil dalam screening test atau tes seleksi ini bisa memanfaatkan kesempatan untuk menjadi relawan yang sebaik-baiknya sehingga berguna bagi pengembangan sivitas akademika di UMSU,” kata Pembina Relawan Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd.

Dia menambahkan, mahasiswa yang menjadi Relawan Perpustakaan diharapkan menjadi aktivis yang benar-benar, karena dampak yang akan kita dapatkan itu akan terlihat dalam 10-30 tahun yang akan datang. Apalagi, Relawan Perpustakaan adalah kegiatan yang sangat positif dan dapat membangun budaya literasi di lingkungan masyarakat kampus,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *