Senin, 4 Febuari 2019 tepatnya di Cadika, Jalan Karya Jaya-Medan Johor Relawan Perpustakaan UMSU mengadakan pelatihan peningkatan pelayanaan perpustakaan untuk Relawan Perpustakaan. Kegiatan dilakukan untuk memberikan informasi seputar pelayanan dasar perpustakaan dan bagaimana tata cara menghadapi permintaan mahasiswa.
Ketua Relawan Perpustakaan, Ghina Farathika menyampaikan anggota Relawan Perpustakaan khususnya pengurus inti harus dibekali ilmu dasar pelayanan perpustakaan agar mereka bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pemustaka, seperti bagaimana menghadapi pemustaka dalam mencari buku di rak, mencari skripsi, mencari informasi tentang jurnal, dan mengajari pemustaka masuk menjadi anggota perpunas.
“Adapun pemateri yang kita datangkan yakni Pustakawan yang bertugas di Fakultas Kedokteran. Pada pelatihan peningkatan pelayanan perpustakaan, relawan sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan yang diaadakan selama 2 hari 1 malam ini,” katanya.
Ghina berharap bagi anggota Relawan Perpustakaan yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat menarik mahasiswa untuk datang keperpustakaan dan relawan menjadi jembatan mahasiswa kepada pegawai,” katanya.
Pembina Relawan Perpustakaan, Muhammad Arifin, MPd mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar relawan memiliki manajemen yang baik dalam pengelolaan organisasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *