Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan UMSU mengadakan pelatihan pemanfaatan database Ebsco kepada para relawan perpustakaan, mahasiswa UMSU yang duduk di semester akhir dan dosen. Pelatihan ini dilaksanakan di UPT Perpustakaan UMSU, Lantai III Gedung Perpustakaan UMSU, 26 Februari 2019. Hadir menjadi pemateri staf Ebsco dari Singapura, Nur Asikin dan Erik Junikon.

Erik Junikon mengatakan, pelatihan pemanfatan database Ebsco merupakan pelayanan yang diberikan kepada perpustakaan yang telah melanggang database Ebsco.

Dari pelatihan ini disampaikan, cara detail mengakses jurnal ebsco dari mulai full text, referensi, dan terjemahan. Pelatihan ini mendapat sambutan yang antusias dari mahasiswa.

Ketua UPT Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, MPd mengatakan, Perpustakaan UMSU telah melanggan database ebsco yang memiliki sejumlah cakupan sesuai dengan kebutuhan bagi prodi di UMSU. Sejumlah peserta langsung mempratikkan pelatihan tersebut seperti mencari jurnal-jurnal yang berkaitan dengan mata kuliah seperti Curriculum Material and Development, tentang sastra dan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *