Institut Prancis di Indonesia (IFI) meluncurkan pembukaan “Warung Prancis” yang merupakan tempat informasi mengenai Prancis. Bertempat di Perguruan Tinggi di Indonesia, salahsatunya yang menerima kerjasama adalah UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) yang pada hari ini, Kamis, 27 September 2018 telah diresmikan.

Diresmikan oleh sekretaris universitas, Gunawan, M.Th., didampingi Annelise dari ALLIANCE PRANCAISE dan Indri Novitasari dari Institut Prancais bersama Plt Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) dr Eka Airlangga dan Plt Kepala Perpustakaan UMSU, Muhammad Arifin, M.pd.

Di Warung Prancis tidak hanya memberikan informasi mengenai kebudayaan Prancis, tetapi juga mengenai studi di Prancis serta beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Prancis.

Warung Prancis menyediakan buku-buku, CD, DVD, majalah Perancis dan brosur tentang kegiatan IFI, studi di Prancis dan beasiswa. Warung Prancis berkembang di Universitas dan Politeknik di seluruh wilayah Indonesia.

Sejak tahun 2012, 38 Warung Prancis telah dibuka dan tersebar di Perguruan Tinggi di Indonesia. Dengan hadirnya warung prancis ini menambah lengkapnya corner yang ada di UMSU dengan harapan menarik minat mahasiswa untuk mengunjungi perpustakaan. Dan semoga kedepannya warung prancis di perpustakaan UMSU dapat dikembangkan menjadi salahsatu tempat favorit mahasiswa.

     

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *